PACITAN PENUH WISATA

PACITAN PENUH WISATA

Rabu, 19 Mei 2010

PANTAI KAYAR






Apa sih yang terkenal dari kota Pacitan selain goa? pastinya pantai. Minggu lalu saya sempatkan untuk menyusuri pantai-pantai yang ada di kota Pacitan.

Awalnya saya ingin menyewa sebuah ojek untuk saya berkeliling menyusuri pantai karena saya melakukan perjalanan sendirian tapi teman merekomendasikan untuk naik mobil saja karena jalur yang dilalui lumayan jauh dengan jalan yang tidak begitu bagus.

Dengan sebuah mobil pick up (yah saya menyewa sebuah mobil pick up) akhirnya saya berkeliling menyusuri pantai-pantai di Pacitan. Tujuan utama adalah Pantai Klayar dan karena pantai ini searah dengan Pantai Srau dan Watu Karung jadi sangat sayang untuk dilewatkan.

Pantai Srau::
Pantai Srau berada di Desa Srau Kec.Pringkuku Kab.Pacitan. Perjalanan ke pantai ini ditempuh sekitar satu jam melalui sebuah jalan yang berliku masuk ke hutan jati dan rumah pedesaan dimana air sangat berharga disini karena saya melihat banyak warga yang antri air.

Tidak ada sarana transportasi menuju tempat ini. Setelah hampir satu jam perjalanan akhirnya saya sampai juga ke sebuah pantai yang dikelilingi oleh bukit karang yang hijau dengan pasirnya yang putih sekali. Tapi sayangnya pantai ini seperti tempat pembuangan sampah soalnya banyak sekali sisa sampah yang terbawa arus laut berhenti dipantai ini. Sayang sekali pemerintah lokal kurang memperhatikan ini padahal masuk ke pantai ini dipungut retribusi sebesar Rp. 2000/org dan Rp.2000 untuk kendaraan beroda empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar